10 Kabupaten/Kota Raih WTP dari BPK Sultra

oleh
Sepuluh kepala daerah saat berfoto bersama dengan BPK Sultra usai mendapat opini WTP

ANOATIMES,ID. KENDARI – Sepuluh kabupaten/kota mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemberian opini WTP diungkapkan langsung Kepala BPK Perwakilan, Sultra Hermanto di sela kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah Tahun Anggaran 2018, Kamis (24/5/2019).

“BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara memberikan opini WTP pada sepuluh kabupaten/kota yaitu Kolaka, Buton, Konawe Selatan, Bombana, Wakatobi, Kolaka Utara, Konawe Utara, Buton Tengah, Kota Kendari dan Kota Bau-bau,” ucapnya.

Di hadapan sepuluh bupati dan wali kota yang hadir di aula kantor BPK Sultra, Hermanto menyampaikan predikat WTP yang diperoleh kabupaten/kota di Sultra, merupakan hasil kerja keras dari semua unsur yang ada di daerah ini.

Dijelaskan bahwa, pemberian predikat WTP kepada 10 kabupaten/kota tersebut, atas dasar penilaian terhadap sistem pengendalian internal dan laporan hasil pemeriksaan atas kepatuhan terhadap hasil pemeriksaan BPK Sultra.

“Kami sampaikan apresiasi atas upaya pemerintah kabupaten/kota, yang telah menyusun dan menyajikan laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan dan melakukan pengendalian internal dengan baik,” tuturnya.

Laporan : Jayusman