10 Tahun Dipimpin Rusda, Kolut Bergerak Lebih Maju

oleh -8 views
Rusda Mahmud
Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud (kanan) didampingi tokoh masyarakat saat memaparkan hasil pembangunan periode ia memimpin Kolaka Utara di Kecamatan Batu Putih
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

ANOATIMES.ID, KOLUT – Sepuluh tahun silam sejak dimekarkan dari Kabupaten Induk yakni Kabupaten Kolaka, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) hanyalah semua daerah pemekaran yang berjuang bergerak maju di segala bidang.

Kini, Kabupaten Kolaka Utara telah menjadi sebuah Kabupaten yang dikenal makmur dan memiliki daya saing dengan daerah-daerah lain di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) khsususnya daerah yang bersaman mekar menjadi daerah otonom baru.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran penting Bupati Kabupaten Kolaka Utara Rusda Mahmud. Di bawah kepemimpinan Rusda Mahmud dan Bobby Alimudin, Kabupaten Kolaka Utara terus mengalami perubahan dengan bergerak lebih maju.

Tidak hanya itu, nama Kabupaten Kolaka Utara juga dikenal di level Nasional bahkan Internasional.

Di level nasional, Kolaka Utara meraih beberapa pengharagaan seperti meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Piala Kota Adipura, dan berhasil menyabet penghargaan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI sebagai kabupaten yang bebas dari penyakit filariasis.

Tidak hanya itu, Kolaka Utara juga meraih penghargaan Swasti Saba pada kategori Kota Sehat tahun 2016 dari Kemenkes, peringkat 7 nasional sistem pelaporan data kesehatan ke Kemenkes 2016 lalu, hingga penghargaan sebagai kabupaten terbaik pengelola dana BOK 2015.

Sedangkan di level internasional, Kabupaten Kolaka Utara dikenal dengan keindahan pariwisatanya seperti wisata bahari Pulau Tanjung Bintang yang mulai dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Dalam kesempatannya, Rusda Mahmud mengatakan 10 tahun lalu Kolaka Utara masih kurang sarana infrastrukturnya namun saat ini masyarakat bisa menikmati sarana infrastruktur.

“Kini masyarakat sudah bisa melihat dan menikmati infrastruktur dan bangunan seperti jalanan mulus dan berbagai infrastruktur sudah terbangun,” ujar Rusda Mahmud beberapa saat lalu, saat expose keberhasilan memimpin Kolaka Utara ke masyarakat Kecamatan Batu Putih, beberapa saat lalu

Rusda Mahmud mengungkapkan selama memimpin Kolaka Utara dirinya mempunyai komitmen untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Banyak prestasi dan keberhasilan yang kita raih, dan tentu itu semua menjadi inspirasi kita semua agar bergerak lebih maju lagi kedepannya, ” katanya.

Apakah Sudah Berakhir Pengabdian Rusda Mahmud?

Dua periode telah ia jalani dalam memimpin Kabupaten Kolaka Utara, dan telah banyak meraih keberhasilan dalam membangun Kolaka Utara dengan ditandai banyaknya prestasi yang telah diraih. Namun Rupanya Rusda Mahmud masih merasa seluruh ide-ide kreatifnya belum ia tuangkan dalam kemajuan daerah Kolaka Utara pada umumnya Provinsi Sultra.

“Masih banyak ide-ide kreatif yang belum terlaksana karena keterbatasan periode kepemimpinan. Kita bisa maju melalui kerja keras dan kerja cerdas,” ungkapnya.

Karena keterbatasan periode sebagai Bupati dan masih banyak ide yang belum ia tuangkan untuk memajukan dareah, kini Rusda Mahmud ingin menyalurkan ide-ide dan gagasan untuk memajukan Sultra.

“Kami punya rencana, tapi masyarakatlah yang menentukan. Yang pasti, saya punya komitmen untuk membangun daerah dan memberikan kesejahteraan pada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, warga Kecamatan Batu Putih mengatakan prestasi yang diukir Rusda Mahmud tidak hanya omongs belaka akan tetapi memiliki bukti pembangunan.

“Pak Rusda sudah terbukti pembangunannya. Kami siap dukung kalau dia maju di Pilgub,” ujar beberapa warga Kecamatan Batu Putih.

Laporan : Azwirman

  •  
    3
    Shares
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •