20 PNS Pemprov Sultra Bakal Disanksi

oleh -63 views
Lukman Abunawas

ANOATIMES.ID, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas mengatakan akan ada 20 PNS/ASN lingkup Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sultra yang bakal diberikan sanki.

Menurutnya, pemberian sanki terhadap 20 PNS/ASN dikarenakan 20 PNS/ASN tersebut tidak taat pada aturan dan tidak mengindahkan disiplin ASN.

“Pegawai itu harus patuhi aturan, tidak boleh bolos dari jam kerja dan harus betul-betul disiplin,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Pelanggaran tersebut berdarkan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disipilin pegawai dan pemberian sanki terhadap ASN yang melanggar.

“Ada 20 orang ASN yang melanggar ketentuan peraturan PP no 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai,” tambahnya.

Para ASN yang melanggar tersebut dibagi dalam 3 sanki sesuai dengan bentuk pelanggaran yang telah dilakukannya yakni sanki ringan, sedang dan berat.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini mengukapkan sanki akan diberikan pada bulan November mendatang bertepatan dengan hari Korpri.

“Sanki berat akan diberikan itu adalah penurunan pangkat selama 3 tahun, sanksi sedang yakni penundaan kenaikan pangkat dan sanksi ringan adalah penangguhan gaji, kenaikan gaji berkala dan kenaikan pangkatnya. Sanksinya akan diberikan pada hari Korpri mendatang,” beber mantan ketua DPD II Partai Golkar Konawe tersebut.

Laporan : Rahmat R