21 Pasangan Luar Nikah Terjaring Razia Polda Sultra

oleh -239 views
Beberapa remaja yang bukan pasangan suami istri saat digelandang ke Polda Sultra akibat terjaring operasi cipta kondisi. Foto : Awi / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Polda Sultra menggelar operasi cipta kondisi di beberapa hotel di Kota Kendari, Sabtu (28/4) malam.

Opersi cipta kondisi dimulai pada pukul 22.00 Wita (Sabtu, 28/4) hingga 01.00 Wita (Minggu, 29/4) dinihari. Hasilnya 21 pasangan luar nikah yang sedang asik indehoy di kamar hotel, di bawa ke Polda Sultra untuk dilakukan pembinaan.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dir Ditreskrimum) Polda Sultra, Kombes Pol Asep Taufik mengatakan operasi cipta kondisi ini merupakan perintah langsung Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto, dalam mewujudkan suasana yang kondusif dan nyaman menjelang Bulan Suci Ramadhan.

“Sasaran opersi cipta kondisi ini ialah penyakit masyarakat, miras, prostitusi, dan senjata tajam,” ujar Kombes Pol Asep Taufik usai memimpin razia.

Menurutnya, dalam memberantas penyakit masyarakat, membutuhkan kerjasama semua pihak, termasuk para pemilik hotel, agar ketika sebelum menerima tamu di pastikan dulu status hubungan pengunjung.

“Kita minta para pemilik hotel atau petugas hotel untuk memastikan status hubungan pengunjung,” tuturnya.

Dari 21 pasangan luar nikah tersebut, terdapat seorang oknum anggora Polri yang kedapatan sedang berduan dengan seorang wanita di kamar hotel.

“Iya benar, ada satu, namun belum diketahui dari Polres mana, yang jelas oknum tersebut dilimpahkan ke Provos,” katanya.

Pantauan anoatimes.id, saat terjaring razia, kebanyakan pasangan luar nikah tersebut beralasan sudah bertunangan dan akan segera menikah. Mirisnya beberapa wanita yang terjaring mengenakan hijab.

Laporan : Awi