37 Praja IPDN Resmi Bertugas di Sultra

0
1151
IPDN di Sultra
Foto Bersama Plt Gubernur Sultra, M Saleh Lasata, Sekda Sultra Lukman Abunawas, Kepala BKD se-Sultra dan 37 Praja IPDN yang ditugaskan di Sultra. (Foto: Rahmat R/anoatimes.id)

ANOATIMES.ID, KENDARI – Sebanyak 37 orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDM) secara resmi dilepas Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk bertugas di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sultra, Nur Endang Abbas mengatakan pelepasan 37 Praja IPDN tersebut berdasarkan keputusan Mendagri.

“Adik-Adik kita IPDN angkatan 23 ini telah menjadi ASN terhitung 1 Oktober 2017 kemarin, dan status mereka adalah ASN Mendagri,” katanya saat membacakan surat Keputusan Mendagri di ruang rapat Gubernur Sultra, Senin (23/10/2017).

Ia menambahkan, semuanya ditugaskan pada pemerintah daerah provisni dan kabupatenk/kota serta dipindahkan secara defenitif menjadi pegawai daerah di Sultra.

Menurut Endang, luar biasanya penyambutannya adalah para Praja IPDN diterima langsung oleh Plt Gubernur Sultra, M Saleh Lasata dan disaksikan oleh Sekda Sultra, Lukman Abuanawas.

“37 Praja IPDN berasal dari 12 provinsi masing-masing ditempatkan di Pemprov Sultra dan 17 Kabupaten se-Sultra,” terang Endang.

Pelepasan tersebut juga disaksikan langsung oleh Astari Rizal, Inspektur III Irjen Kemendagri yang Mewakili Mendagri Tjahjo Kumolo.

Suasana Penyerahan 37 orang Praja IPDN dari Mendagri ke Pemprov Sultra. (Foto: Rahmat R/anoatimes.id)

Sementara itu, Plt Gubernur Sultra, M Saleh Lasata berharap agar semua Praja IPDN tersebut tetap bersyukur.

“Harus senang ya, masih ditugaskan di wilayah Sultra walaupun asal adik-adik ini dari beberapa daerah di Indonesia,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Ia juga berharap agar penempatan dilintas provinsi bisa menambah wawasan bagi para IPDN tersebut.

“Di Sultra kalian akan diajarkan banyak hal terlebih lagi masalah kedaerahan,” ucapnya.

“Semangat bekerja dan semoga bisa menyatu, beradaptasi dan betah di Sultra,” harap Wagub Sultra dua periode ini.

Laporan : Rahmat R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here