52 Orang Karateka se-Indonesia Timur Ikut Ujian Kenaikan Tingkat DAN di Sultra

0
445
Lukman Abunawas
Ketua Inkai Sultra, Lukman Abunawas dan salah satu Guru Karateka INKAI. (foto: Rahmat R/anotimes.id)

ANOATIMES.ID, KENDARI- Sebanyak 52 orang Karareka dari Insititu Karate-Do Indonesia (INKAI) se-Indonesia Timur harus berjuang mati-matian agar bisa mendapatkan Sabuk Hitam (DAN) dalam ujian kenaikan tingkat tersebut.

Ketua Umum INKAI Sultra, Lukman Abunawas, mengatakan, peserta yang ikut terdiri dari INKAI Zona Indonesia Timur di Hotel Kubra Kendari.

Baca Juga : Resmi Mendaftar Balontum HIPMI Sultra, Suci Kantongi Rekomendasi 9 BPC

“Para peserta itu ada yang dari Maluku, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sultra. Mereka semua berjuang agar bisa naik tingkat menjadi DAN,” katanya saat ditemui di lokasi ujian INKAI tersebut.

Menurut Sekda Sultra ini, ujian tersebut sangat tidak gampang dan tidak semata-mata mendapatkan gelar DAN, namum kualitas tiap peserta harus diutamakan.

Ketua KONI Sultra ini juga membeberkan, tingkatan yang harus dicapai oleh para peserta adalah dari Sabuk Coklat sampai DAN 1, ada dari DAN 1 ke 2 dan yang terakhir adalah dari DAN 2 untuk DAN 3.

Peserta sendiri dari Sultra 43 orang dan dari 9 orangnya dari luar Sultra.

“Acaranya ditutup hari ini, semoga semua peserta bisa meraih prestasi yang maksimal,” tukas Calon Wakil Gubernur Sultra 2018-2023 ini.

Laporan : Rahmat R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here