780 Mahasiswa UHO Resmi KKN di Butur, Rektor : Jaga Nama Baik Kampus

oleh -128 views
Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof Muhammad Zamrun beserta rombongan KKN UHO disambut langsung oleh Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan saat . Foto : Humas UHO

ANOATIMES.ID, KENDARI – Sebanyak 780 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, resmi mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Buton Utara (Butur). Ratusan mahasiswa tersebut di antar langsung oleh Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun dan sejumlah pejabat UHO ke Kabupaten Butur, Sabtu (19/1/2019). Di sana rombongan di sambut langsung oleh Bupati Butur, Abu Hasan.

Kepada Abu Hasan, Prof Muhammad Zamrun menitipan para mahasiswanya. Dalam sambutannya, Prof Muhammad Zamrun juga mengatakan agar para mahasiswa peserta KKN di Kabupaten Butur untuk dapat berinteraksi dan menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh masyarakat Kabupatem Butur. Jaga sikap, jangan membuat masalah selama mengikuti KKN, sehingga ketika selesai KKN dapat meningggalkan kesan yang baik.

Baca Juga : Rektor UHO : Demi Kemajuan UHO, Semua Harus Satukan Niat dan Pikiran

“Kepada bupati dan masyarakat Butur, saya menitipkan anak-anak saya untuk dijaga. Dan diingatkan jika mereka melakukan kesalahan dan dibimbing selama berada di Butur,” pinta Prof Muhammad Zamrun.

Mantan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) ini juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa untuk dapat membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat khususnya di desa-desa tempat para mahasiswa ditempatkan.

“Kepada seluruh mahasiswa KKN jangan bikin masalah tapi jadilah mahasiswa yang membantu menyelesaikan masalah, dan jaga nama baik kampus,” imbaunya.

Ditempat yang sama, Abu Hasan menyambut dengan baik para mahasiswa KKN UHO. Abu Hasan berharap kehadiran mahasiswa KKN dengan ilmu yang mereka dapatkan di kampus bisa dipraktekkan untuk membantu masyarakat Butur khususnya di Bidang Pertanian dan Perikanan.

“Sebagian besar masyarakat Butur bermata pencaharian petani dan nelayan,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor wahid di Kabupaten Butur ini langsung menginstruksikan 78 kepala desa agar membantu dan membimbing mahasiswa KKN UHO.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi