840 Mahasiswa UHO Resmi KKN di Mubar, Rektor : Tahun Depan 1000 Mahasiswa

oleh
Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun menyerahkan nama-nama mahasiswa peserta KKN Reguler semester ganjil tahun 2019 kepada Bupati Muna Barat (Mubar), Laode Muhammad Rajiun Tumada. Sabtu (26/1). Foto : Humas UHO

ANOATIMES.ID, KENDARI – Kabupaten Muna Barat (Mubar) menjadi lokasi ke tiga yang juga merupakan titik lokasi terakhir penempatan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Semester Ganjil 2019. Sabtu (26/1) sebanyak 840 perserta KKN telah resmi diterima oleh Pemerintah Kabupaten Mubar.

Kedatangan 840 mahasiswa yang diantar langsung oleh Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun dan sejumlah pejabat UHO disambut oleh Bupati Mubar, Laode Muhammad Rajiun Tumada. Dalam sambutannya, Prof Muhammad Zamrun mengatakan kedatangan mahasiswa KKN di Kabupaten Mubar bukanlah untuk bermain-main, akan tetapi untuk membantu mensukseskan pembangunan. Untuk itu, Prof Muhammad Zamrun mempersilahkan kepada pemerintah Kabupaten Mubar untuk dapat memanfaatkan kehadiran mahasiswa UHO untuk kepentingan membantu mensukseskan program-program pembangunan Kabupaten Mubar.

Baca Juga : Lokasi II, 530 Mahasiswa UHO Resmi KKN di Kabupaten Muna

“Jadi, bupati dan seluruh SKPD, camat, lurah dan para kepala desa silahkan manfatkan kehadiran mahasiswa KKN untuk mensukseskan seluruh program pembangunan yang ada di desanya dan kelurahannya masing-masing. Semoga Insya Allah mubar kedepan semakin jaya, dan masyarakatnya adil dan makmur,” tutur Prof Muhammad Zamrun.

Dalam sambutannya juga, orang nomor wahid di UHO ini sempat memuji kinerja Laode Rajiun Tumada dalam membangun Kabupaten Mubar. Menurutnya, wajah Kabupaten Mubar jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun depan mahasiswa KKN UHO direncanakan akan di tambah hingga 1000 orang.

“Jadi tahun depan kita kasih 1000 mahasiswa di Bubar, pasti mahasiswanya senang toh, jadi pas selesai KKN akan cerita ke teman-temannya bahwa Mubar kalau KKN mantap. Pasti nanti akan menarik adik-adiknya sehingga Mubar akan dikenal di Sultra yang beragam dengan pembangunannnya yang semakin meningkat,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Prof Muhammad Zamrun menitipkan anak-anak didiknya kepada Pemerintah Kabupaten Mubar. Dan juga mengingatkan kepada para mahasiswa KKN agar tidak membuat masalah namun menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat.

“Silahkan mereka diberdayakan untuk bekerja dan mensukseskan pembangunan di Mubar. Tolong mereka dibimbing,” tutup Prof Muhammad Zamrun.

Laporan : Awi