ADP: Pekan Ini Lima Partai Merapat ke Asrun – Hugua

0
1178
Sekertaris DPW PAN Sultra, Adriatma Dwi Putra

ANOATIMES.ID, KENDARI – Koalisi poros besar PAN dan PDIP rupanya mampu membuat partai politik (parpol) di Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut bergabung untuk memenangkan pasangan Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Sultra yang di usung PAN dan PDIP yakni Asrun – Hugua.

“Minggu ini kami akan terima SK dari beberapa partai yang akan bergabung bersama kita, mungkin empat (4) atau lima (5) partai,” ujar Sekertaris DPW PAN Provinsi Sultra, Adriatma Dwi Putra (ADP), Senin (30/10/2017) usai memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda di Kantor Wali Kota Kendari.

Baca Juga : Menangkan Asrun – Hugua, PAN – PDIP Bentuk Koalisi Poros Besar

Lanjut, ADP menjelaskan sebagai partai pemenang di Sultra yakni PAN dan partai pemenang pemilu di nasional yaitu PDIP, koalisi poros besar PAN dan PDIP mampu menjadi magnet tersendiri untuk menarik patai-partai politik yang tentu akan menang pada Pilgub 2018 mendatang.

“Koalisi poros besar PAN dan PDIP akan menjadi magnet bagi partai lainnya untuk bergabung,” katanya.

“Kami harap partai yang akan bergabung membawa gerbong dan kekuatannya untuk memenangkan Asrun – Hugua,” harap ADP.

Untuk diketahui, jumlah kursi PAN di DPRD Provinsi Sultra sebanyak 9 kursi dan PDIP sebanyak 5 kursi. Dengan demikian total perolehan kursi koalisi PAN dan PDIP berjumlah 14 dan melewati batas minimum syarat 20 persen.

Laporan : Awi

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here