ADP-Sul Diusulkan Dilantik Gedung DPRD Kendari yang Baru

oleh -187 views
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari terpilih, Adriatma Dwi Putra - Sulkarnain

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kendari terpilih diwacanakan akan dilantik di Gedung DPRD Kota Kendari yang baru.

Keinginan tersebut berdasarkan informasi yang dihimpun anoatimes.id bahwa sudah ada surat usulan untuk pelantikan di Gedung Dewan ke pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kabag Otonomi Daerah (Otda) Setda Pemprov Sultra, Tomi Indra Sukiadi mengatakan bahwa jika memang ada usulan tersebut maka kewenangan tertinggi ada di tangan Plt Gubernur Sultra, M Saleh Lasata.

“Dari segi aturan kami tidak bisa katakan boleh atau tidak, tetapi berdasarkan Kepres bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota pelantikannya dilakukan di Ibukota Provinsi,” ucap Tomi saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/09/2017).

Lanjutnya, masalah tempat menurut dia itu tidak masalah yang penting representatif.

Ia menambahkan, jika ada keinginan mau dilantik di Gedung baru DPRD Kota Kendari tersebut itu bukan masalah tergantung pembicaraan pihak Pemkot Kendari dalam hal ini Walikota Kendari kepada Plt Gubernur.

“Pak Asrun sendiri waktu periode pertamanya dilantik di MTQ. Inikan tergantung pembicaraan saja dengan atasan. Tetapi selama ini para kepala daerah dilantik di Kantor Gubernur tempatnya di Aula Bahteramas,” jelasnya.

“Usulan ini tidak masalah, apapun perintah pimpinan maka pihak panitia akan tetap melaksanan perintah. Jika diperintahkan dilantik di Kantor DPRD tersebut pasti kami laksanakan di sana,” tutup Tomi.

Laporan : Rahmat R