Ajang STQ Sultra XXV, Mubar Raih Tiga Medali

oleh
Kafilah Kabupaten Muna Barat (Mubar) saat mengikuti STQ XXV Sultra yang diselenggarakan di Kota Kendari.
  • 4
    Shares

ANOATIMES.ID, MUBAR – Kabupaten Muna Barat (Mubar) menjadi salah satu peserta pada STQ Sultra ke XXV yang diselenggarakan di Kota Kendari beberapa waktu lalu. Keikutsertaan Mubar berhasil meraih tiga medali, di antaranya dua medali perunggu dan satu medali perak.

Dua medali perak berhasil dapatkan pada kategori cabang Tilawah Dewasa oleh Sunarlina dan Tilawah Kanak-kanak oleh Juniati. Sedangkan, Medali Perak disumbangkan dari cabang Hifzil 1 juz atas nama Sufianti. Selain itu juga mendapatkan harapan 1 Tilawah Kanak-kanak Putra atas nama La Ode Amirul Mukminin.

Ketua Kafilah Mubar, Abdul Nasir Kola mengapresiasi atas rahan tiga medali dari kafilah Mubar. Di antara seluruh Kabupaten dan Kota se-Sultra, Mubar mendapat peringkat ke sepuluh.

“Sebenarnya tilawah kanak-kanak yang menjadi juara MTQ tahun 2018 di Butur itu pada tampilan awalnya sangat bagus. Hanya saja pada penampilannya di final dirinya sangat grogi dan sempat membuat salah, tapi kita tetap berikan apresiasi terhadap pencapaian yang di raih oleh kafilah Mubar,” kata Abdul Nasir Kola via seluler, Sabtu (30/3/2019).

Lebih lanjut, Abdul Natsir menambahkan Mubar yang baru menjadi daerah otonom baru (DOB) dari 17 kabupaten/kota di Sultra, dapat masuk pada peringkat kesepuluh. Hasil in memang menuru dibanding pada STQ sebelumnya dimana Mubar meraih peringkat ke delapan, Namun tetap kafilah mubar harus diapresiasi.

“Intinya sekarang Mubar sudah mulai diperhitungkan di 17 kabupaten/kota di Sultra. Mempertahankan lebih berat dari pada merebut juara dan kedepannya kita akan terus melakukan pembinaan kepada kafilah kita ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, juara umum pada STQ Sultra ke XXV tahun 2019 diraih oleh Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), juara II diraih oleh Kabupaten Buton, dan juara III diraih oleh Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Laporan : Alim Mbar