Aleg Gerindra Kritisi Agenda Konsultasi DPRD Wakatobi ke Kemendagri

0
449
Erniwati Rasyid

ANOATIMES.ID, WAKATOBI – Anggota legislatif (Aleg) dari Partai Gerindra Kabupaten Wakatobi, Erniwati Rasyid mengkritisi tema dari konsultasi yang dilakukan DPRD Wakatobi ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) saat ini. Erniwati Rasyid menilai apa yang dikonsultasikan saat ini kurang tepat dengan situasi yang terjadi saat ini di DPRD Wakatobi.

“Seharusnya kan yang akan dikonsultasikan ini terkait dengan kondisi urjen yang terjadi di DPRD Wakatobi sekarang ini, harusnya ke Kemendagri, biro hukum, mempertanyakan soal pimpinan yang telah mengundurkan diri dan bertugas kembali yang direkomendasikan melalui bamus (badan musyawah) untuk tetap menjadi pimpinan, apakah ini seauai dengan aturan atau tidak,” tutur Erniwati Rasyid saat dihubungi anoatimes.id, Kamis, (22/11) malam.

Baca Juga : DPRD Wakatobi Usul PAW Tiga Unsur Pimpinan, Begini Sikap Muhammad Ali

Menurut Erniwati Rasyid, persoalan yang saat ini tengah terjadi di DPRD menjadi konsumsi masyarakat luas dan mengundang riak-riak dari beberapa elemen, seperti adanya aksi-aksi protes dari para aktivis. Sehingga, lanjut politisi Gerindra ini mengatakan persoalan in harus segera diselesaikan.

“Yang dikonsultasikan ini lain, yaitu soal perubahan tatib yang di PP No 12 Tahun 2018. Dengan situasi DPRD sekarang ini, saya pikir ini tidak terlalu urgen,” ungkap Erniwati Rasyid.

“Sebagai wakil rakyat yang diamanahkan oleh rakyat, tentunya harus mampu menjadi garda terdepan dan mampu menyelesaikan keresahan yang ada ditengah-tengah masyarakat dengan tetap menjalankan mekanisme perundang -undangan yang berlaku,” tuturnya.

Laporan : Syaiful
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here