Ali Mazi Lantik Pj Sekda Sultra

0
1290
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat melantik Pj Sekda Sultra, Syarifuddin Safaa di Aula Rapat Kantor Gubernur Sultra, Senin (1/10). Foto : Jayusman anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, Senin (1/10) melantik Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Syarifuddin Safaa, di Aula rapat Kantor Gubernur Sultra. Pelantikan Syarifuddin Safaa berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra nomor 506 thn 2018 tanggal 28 September 2018 tentang pengangkatan pj Sekda Sultra.

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengatakan pengangkatan Pj Sekda mengacu pada Peraturan presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2003. Apabila jabatan definitif Sekda kosong maka gubernur mesti mengangkat Pj Sekda.

“Sudah melalui ijin Mendagri,” kata Ali Mazi.

Baca Juga : Ali Mazi Geram Nama Istrinya ‘Dijual’ Untuk Lobi Jabatan

Ali Mazi menjelaskan dalam pengangkatan Sekda Definitif bukanlah hal instan, harus melalui seleksi oleh tim seleksi yang nantinya akan di bentuk Pj Sekda.

“Pj Sekda dan instasi terkait segera melakukan persiapan seleksi sekda definitif.
Agar jika sudah ada Sekda definitif maka penyelenggaraan pemerintah berjalan efisien,” tuturnya.

Ia mengingatkan bahwa pengangkatan sekda bukan pekerjaan yang mudah. Sebab calon sekda harus memenuhi syarat kompetisi, integritas, dan rekam jejak. Dalam kesempatan ini juga orang nomor wahid di Sultra itu mengucapkan terimakasih kepada Hj Ismawati yang sebelumnya menjabat Pj Sekda, yang telah mejalankan tugas-tugas sekda pada saat masa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Juni lalu.

“Terima kasih pada Hj. Isma atas kerja kerasnya selama menjabat pj sekda, utamanya selama suksesi Pilgub,” ucap Ali Mazi.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here