Ali Mazi Minta ke Menteri Agama Agar Sultra Punya Embarkasi Sendiri

oleh
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin bersama Gubernur Sultra, H Ali Mazi dan sejumlah Forkompimda Sultra. Foto : Kominfo Sultra for anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin berkunjung ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (18/2/2019). Kedatangan Lukman Hakim Saifuddin untuk membuka Rapat Kerja Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Sultra di salah satu hotel di Kendari. Turut hadir Gubernur Sultra, H Ali Mazi.

Dalam sambutaannya, Ali Mazi mengungkapkan bahwa masyarakat Sultra memiliki animo menunaikan ibadah haji yang tinggi. Untuk itu dirinya meminta kepada Lukman Hakim Saifuddin agar Provinsi Sultra memiliki embarkasi tersendiri.

Baca Juga : Ali Mazi Angkat Bicara Soal 22 Perusahaan Tambang yang Disebut Yusmin

“Oleh karena itu, saya atas nama gubernur dan masyarakat Sultra memohon kepada menteri agama, berilah kenang-kenangan untuk kami,” ujarnya.

Selama ini, kata Ali Mazi, jemaah haji asal Provinsi Sultra selalu melaksanakan embarkasi di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). “Saat persinggahan di embarkasi Makassar, hampir semua belanja kebutuhan jemaah calon haji Sultra dilakukan di sana. Uang calon jemaah haji lebih banyak berputar di Makassar. Seharusnya perputaran uang itu ada di daerah kita ini,” tuturnya.

Menanggapi permintaan orang nomor wahid di Sultra itu, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan dirinya akan menyampaikan permintaan Ali Mazi kepada Direktorar Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh.

“Saya akan bertemu dengan Direktorat Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah untuk membicarakan sekaligus mengkaji permintaan pak gubernur,” janjinya.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi