Amankan Debat Publik Cagub Sultra, 1029 Personil Polisi Diturunkan

oleh -48 views
Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi SIK

ANOATIMES.ID, KENDARI – Untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalannya Debat Publik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dilaksanakan malam ini, Kamis (5/4) pukul 19.00 Wita di Hotel Clarion Kendari, pihak kepolisian akan melakulakan pengamanan ketat.

Tak tangung-tanggung, 1029 personil polisi dari Polda Sultra dan Polres Kendari diturunkan.

“Polres Kendari 300 personil, sisanya Polda gabungan dari Brimob, dan Pol Air,” ujar Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi SIK saat dihubungi via seluler.

Lebih lanjut, AKBP Jemi Junaidi menjelaskan pengamanan akan seperti pada saat pelaksanaan pencabutan nomur urut, yang mana setiap tamu undangan dan simpatisan dari masing-masing Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur harus memiliki undangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra.

“Yang masuk harus menggunakan undangan atau id card dari KPU Sultra,” ujar AKBP Jemi Junaidi SIK saat dihubungi via seluler.

Di depan ruang Debat Publik nantinya, pihak kepolisian akan menetralisir simpatisan yang tidak memiliki undangan atau id card.

“Kita sudah rapatkan dan sampaikan pada para Ketua Tim Pasangan Calon Gubernur, simpatisan yang boleh masuk 100 orang itupun harus menggunakan undanan atau id card. Simpatisan lain tidak boleh kumpul-kumpul di depan ruang Debat,” katanya.

“Simpatisan dan masyarakat bisa menonton secara live di rumah dan masing Posko pemenangan,” imbaunya.

Laporan : Awi