Anton Timbang Gaungkan Maju Ketua Kadin Sultra, Begini Tanggapan Ali Mazi

oleh -55 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Anton Timbang menggaungkan bakal maju dalam bursa pencalonan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Januari 2021 tahun depan.

Kepada media, Anton Timbang mengungkapkan tekadnya untuk dapat memimpin organisasi Kadin Sultra.

“Tekad kami, apabila terpilih nanti. Kami akan bahu membahu membantu Gubernur Sultra untuk membangun perdagangan dan industri di Sultra agar bisa lebih maju lagi,” ungkap AT.

Sementara itu, Gubernur Sultra, H Ali Mazi mengatakan Kadin merupakan organisasi sebagai partner dari pemerintah dalam bidang perekonomian.

Untuk itu, Ali Mazi mengatakan siapa saja nantinya terpilih memimpin Kadin kiranya dapat tetap dapat berkontribusi mengembangkan perekonomian daerah.

“Namanya Kadin itu kan partner pemerintah, mereka yang mengemukakan ide-ide untuk pertumbuhan dan kemajuan ekonomi, ya kita dukung. Pokoknya siapa aja, kita (pemprov) oke,” ujar Ali Mazi.

Mengenai pencalonan Anton Timbang, Ali Mazi mengatakan semuanya ada mekanisme tersendiri di internal Kadin.

“Ya silakan aja, sesuai mekanisme. Silakan aja siapa yang dipilih tentu itu (kami akan dukung). Kadin ini masyarakat atau kumpulan pengusaha, kalau saya kan pemerintah, mengamini saja,” ungkap Ali Mazi, Rabu (16/12/2020).

Diketahui, dalam Musprov Kadin Januari 2021 kedepan, ada sebanyak 64 suara bakal diperebutkan dalam pemilihan ketua Umum (Ketum) Kadin Sultra masa bakti 2021-2026.

Laporan : Awi