ARF Lirik Rasak, Rasak Buka Peluang

oleh -45 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Bakal calon gubernur (cagub) Sultra, Abdul Rahman Farisi (ARF) mengatakan saat ini dirinya tengah melirik tiga figur yang bakal dijadikan wakilnya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

“Ada tiga figur yang saat ini tengah saya pantau untuk dampingi saya menjadi wakil,” ujar ARF beberapa saat lalu.

Ketiga figur tersebut ialah, Abdul Rasak, Litanto, dan Irawan Laliasa. Namun, lanjut ARF menjelaskan Irawan Laliasa dan Litanto kemungkinan akan maju dalam Pilkada Kabupaten Konawe 2018 mendatang.

“Kalau pak Litanto dan Irawan Laliasa sepertinya akan maju dalam Pilkada Konawe. Tinggal Rasak yang saat ini saya tengah lihat perkembangannya,” jelasnya.

Menurut, ARF dirinya memilih Rasak dikarenakan, Rasak merupakan tokoh politik yang telah dikenal masyarakat dan juga pernah menempati jabatan di DPRD Kota Kendari.

“Dia berpengalaman, pernah duduk di DPRD tiga periode,” katanya.

Sementara itu, Abdul Rasak yang ditemui di acara buka bersama Partai Nasdem, Minggu (18/6/2017) mengatakan dirinya masih akan melihat perkembangam politik, namun dirinya tidak menampik tetap membuka peluang bagi ARF.

“Saya apresiasi dan berterimakasih dengan Pak ARF. Memang beliau (ARF, red) berkomunimasi dan bertemu dengan saya, dan saat saya masih masih melihat peluang mendapatkan pintu partai. Kalau gerbong saya, Insya Allah pasti akan ikut saya,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini ARF telah melakukan pendaftaran dan resmi terdaftar sebagai bakal calon gubernur di 2 partai yaitu, Partai Nasdem dan PDIP.

Laporan: Awi