Arhawi Teken Surat Pengunduran Diri Muhammad Ali dan Sutomo Hadi, Lainnya Belum

oleh -65 views
Kabag Otonom Provinsi Sultra, Tomi Indra Sukiadi
Kabag Otonom Provinsi Sultra, Tomi Indra Sukiadi

ANOATIMES.ID, KENDARI – Bupati Wakatobi, Arhawi telah menandatangani surat pengunduran diri Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ali dan Sutomo Hadi. Sedang lima surat penguduran diri anggota DPRD lainya belum di tandantangani.

Hal itu terbukti dengan baru dua surat dari Bupati Wakatobi yang masuk ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Bagian Otonomi Daerah. Kepala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah Pemerintah Provinsi Sultra, Tomy Indra Sukiadi mengatakan sampai saat ini baru ada surat sk pengunduran diri dan sudah di ditandatangani Bupati Wakatobi.

Baca Juga : Polemik Pengunduran Diri Pimpinan DPRD Wakatobi Berdampak pada RAPBD Daerah

“Dari tujuh, baru dua yang sudah ada Sk pemberhentian yang ditandatangani Bupati Wakatobi yaitu Muhammad Ali dan Sutomo Hadi,” kata Tomy Indra Sukiadi, Senin (7/1/2019) saat dijumpai diruangannya.

Selain itu, kata Tomy Indra Sukiadi juga ada surat pemberhentian atas nama Madi Yusuf namun itu dikarenakan yang bersangkutan sudah meninggal dunia. Untuk itu, lanjut Tomy Indra Sukiadi menambahkan hanya ada tiga surat Sk pemberhentian yang akan di proses dan di ajukan di Gubernur Sultra.

“Gubernur yang nanti akan menandatangani surat keputusan pemberhentian tiga mantan anggota DPRD Wakatobi ini,” tuturnya.

Dengan demikian, apabila surat pemberhentian ke tiga mantan anggota dewan sudah ditandatangani oleh gubernur, maka mereka sudah tidak berhak lagi menerima hak-hak sebagai anggota Dewan.

Berikut lima anggota DRPD Kabupaten Wakatobi yang mengundurkan diri dan maju mencaleg kembali dengan pindah partai:

  1. Hamiruddin (Wakil Ketua I) dari PAN pindah ke Golkar.
  2. Badalan dari PAN pindah ke Partai Golkar..
  3. Sukardi dari PAN pindah ke Partai Golkar..
  4. Ariati dari PAN pindah ke Partai Golkar..
  5. Muksin dari PAN pindah ke Partai Golkar.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi