Aspal Jalan Lumba-lumba, Langkah Pemda Muna Diapresiasi Warga

oleh
Kabid Bina marga , Aswan Kuasa (kanan) bersama warga
  • 202
    Shares

ANOATIMES.ID. MUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan pekerjaan proyek pengaspalan di jalan Lumba-Lumba, Kecamatan Batalaiworu.

Salah satu warga jalan Lumba-Lumba, Epeng mengapresiasi apa yang dilakukan Dinas PUPR Muna, mengingat kondisi jalan Lumba-lumba yang memprihatinkan.

“Saat musim kemarau jalanan berdebu dan musim hujan jalan berubah jadi becek. Kondisinya sangat mengkhawatirkan bagi kami masyarakat yang melewati jalan ini,” katanya.

“Alhamdullah ini sudah mulai diperbaiki kami sangant ber apresiasi Pemerintah Daerah khusunya Dinas PUPR,” ucapnya bersyukur.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Aswan Kuasa ST, mengatakan pada awak media bahwa jalan Lumba-Lumba dikerjakan sepanjang 309 meter dengan lebar 7 meter dan ketebalan 5 cm, dengan menggunakan anggaran swakelola karena desakan masyarakat yang ada ingin jalannya diaspal.

“Sudah hampir 10 tahun kondisi jalan ini rusak, makanya kita perbaiki disini. Sehingga ekonomi warga lancar. Kita gunakan dana swakelola kurang lebih Rp.700 juta,” tuturnya.

Aswan Kuasa menyebutkan akan ada lagi jalan yang akan mereka aspal, yaitu jalan di depan Pasar Pokadulu Motewe.

“Jalan yang di depan pasar Pokadulu Motewe¬†juga akan kita aspal. Anggarannya masuk di dana pinjaman, Inssyah Allah bulan lIma bisa dilaksanakan,” katanya

Ia mengatakan pihaknya fokus melihat mana jalan-jalan mana saja yang betul-betul membutuhkan penanganan yang darurat bersifat pemeliharan khusus dalam kota.

Laporan : Alim Mbar