Asrun dan ADP Memilih di TPS Lapas Kendari

oleh
Wali Kota Kendari non Aktif, Adriatma Dwi Putra saat menyalami kerabatnya dari jendela lapas klas II A Kendari. Foto : Jayusman
  • 54
    Shares

ANOATIMES.ID, KENDARI – Dua Mantan Wali Kota Kendari, Asrun dan Adriatma Dwi Putra (ADP) di 17 April 2019 besok, dapat menyalurkan hak pilihnya.

Kordiv Perencanaan, Data dan Informasi, KPU Kota kendari, La Ndolili mengatakan Asrun dan ADP masih dapat memilih. Rencananya ke dua mantan orang nomor Wahid di Kota Kendari itu, akan memilih di TPS Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kendari.

“Dalam putusannya kan, mereka tidak bisa dipilih selama dua tahun pasca menjalani masa hukumannya, namun bisa memilih,” kata La Ndolili, saat ditemui di Gudang Logistik KPU Kota Kendari, Selasa (16/4/2019).

Dalam menyalurkan hak pilihnya, Asrun dan ADP hanya dapat memilih untuk 4 surat suara saja yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi.

“Hanya 4 surat suara saja, kecuali DPRD Kota Kendari. Alasannya karena mereka memilih pindah dapil. Sebelumnya di dapil 1 (Mandonga, Puwatu), sedangkan di Lapas dapil 4 (Baruga, Kambu,” ungkapnya.

 

“Mereka (Asrun dan ADP, red) masuk ke dalam DPTb,” tambahnya.

Untuk diketahui, Asrun dan ADP diputuskan bersalah oleh PN Jakarta Selatan karena terbukti dalam kasus suap proyek infrastruktur di Kota Kendari.

Laporan : Awi