Asrun – Hugua Segera ke DPP PDIP

0
502
Ketua Bapilu DPD PDIP Provinsi Sultra Nursalam Lada.

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023, Asrun – Hugua dalam waktu dekat akan segera menghadap ke DPP PDIP pasca mendapat undangan resmi ke DPP PDIP.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Sultra, Nursalam Lada, mengatakan kedatangan Asrun – Hugua ke DPP PDIP untuk mengklarifikasi kesiapan keduanya maju sebagai bakal calon pemimpin Sultra yang berpasangan dari PAN dan PDIP.

Baca Juga : Bentuk Pemuda Tani, Gema Desantara Gelar Pelatihan Pertanian

“Mereka berdua mendapat undangan dari DPP PDIP untuk mengklarifikasi bahwa mereka sudah resmi berpasangan sebagai calon Gubernur Sultra,” katanya saat ditemui di Gedung DPRD Sultra, Senin (30/10/2017).

Menurutnya, usai Asrun mendapatkan SK dari DPP PAN, maka tindakan berikutnya adalah membawa SK tersebut ke DPP PDIP sebagai bukti bahwa Hugua sebagai kader PDIP akan berpasangan dengan Asrun.

Namun hingga saat ini, PDIP masih meproses surat keputusan partai. Asrun-Hugua sudah diundang ke DPP PDIP sebagai bakal calon pasangan pada perebutan kursi orang nomor satu di Sultra pada 2018 mendatang.

“Mereka berdua adalah satu-satunya pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernus Sultra yang diundang di DPP PDIP, sebab hanya mereka berdua yang memenuhi syarat,” jelas Wakil Ketua DPRD Sultra tersebut.

Soal final resmi berpasangan, Nur Salam tidak membantah sebab keduanya segera hadir ke DPP PDIP. Tetapi yang masih ditunggu juga adalah rekomendasi DPP PDIP.

“Proses mereka berpasangan tinggal menunggu rekomendasi, dan mereka berdua sudah menghadap di DPP, jadi inikan otomatis sudah memenuhi syarat. Mereka juga akan mengklarifikasi pencalonan mereka di DPP PDIP mendatang,” tegas Nursalam.

Laporan : Rahmat R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here