Bakal Dipolisikan, LA Tak Ambil Pusing

oleh -49 views
Lukman Abunawas

ANOATIMES.ID, KENDARI – Penegasan Aliansi Mahasiswa Pemerhati Hukum (AMpH) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaporkan Lukman Abunawas (LA) terkait adanya inidikasi ancaman beberapa waktu lalu mulai ditanggapi oleh LA.

Ia menegaskan bahwa dirinya tidak mengancam kelompok mahasiswa tersebut, tetapi hanya memperjelas akan melaporkan pencemaran baik yang melibatkan namanya.

“Saya tidak ancam tetapi saya akan laporkan dia karena pencemaran nama baik saya,” ucap Lukman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/09/2017).

Menurutnya, konteks bahasa tersebut buka pengancaman tetapi hanya penegasan sebab apa yang dilaporkan oleh AMPH di Kejaksaan tidak sesuai dengan fakta.

Mantan Bupati dua periode ini mengatakan jika dirinya punya hak untuk melaporkan balik.

“Saya ini orang hukum. Saya juga punya hak, jangan main ancam-ancam orang silahkan saja melapor yang saya tuntut adalah nama baik saya yang kolaporkan,” tegas Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra ini.

“Dalam bertugas saya juga tidak pernah jelek-jelekan orang, saya punya hak untuk melapor kepada pihak yag berwajib bagi seseorang yang sengaja mencemarkan nama baik saya,” tambahnya.

LA juga mengkofirmasi bahwa dirinya tidak pernah melakukan pengancaman hanya memperjelas bahwa dirinya siap melapor ke Polisi.

“Rencana melapor itu saya masih akan cari bukti-bukti pelaporannya dulu,” tukas mantan ketua DPD Partai Golkar Konawe ini.

Laporan : Rahmat R