Banjir Lagi, Warga Nilai Pemkot Kendari Kurang Perhatikan Warga

oleh -174 views
Tanggul bantaran Kali Lasolo di Jalan Lasolo yang diminta warha untuk ditinggikan oleh Pemerintah Kota sejak 2006 silam. Foto : Awi

ANOATIMES.ID, KENDARI – Kejadian banjir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bukanlah hal yang baru, akan tetapi banjir kerap terjadi dikala hujan terus mengguyur Ibu Kota Provinsi Sultra. Di Bulan Juli tahun 2013 lalu, Kota Kendari juga pernah dilanda banjir bandang, hampir seluruh wilayah daratan Kota Kendari menjadi lautan keruh berwarna kenuning-kuningan bercampur lumpur.

Tentu ini menjadi pertanyaan masyarakat, sejauh mana kinerja Pemerintah Kota Kendari dalam mengantisipasi kejadian banjir agar tidak terulang kembali seperti yang terjadi, Rabu (31/5/2017) kemarin.

Jalan Lasolo merupakan daerah yang rawan banjir dan longsor
Jalan Lasolo merupakan daerah yang rawan banjir dan longsor

Seperti yang dikatakan seorang warga Jalan Lasolo, Kecamatan Kendari, Rusli Iskandar Simon, dirinya menilai Pemkot Kendari kurang memperhatikan warga khususnya warga di Jalan Lasolo.

“Pemerintah kurang memperhatikan warga khususnya di Jalan Lasolo,” katanya, Kamis (1/6/2017).

Rusli Iskandar yang juga merupakan Ketua Rukun Tetangga (RW) di Jalan Lasolo menjelaskan warga pernah mengusulkan ke pemerintah untuk meninggikan tanggul Kali Lasolo, namun hingga saat ini, pemerintah belum ada campur tangannya.

“Semenjak 2006 silam kita sudah pernah mendatangi kantor pemerintah untuk meminta agar kali di Jalan Lasolo untuk dipertinggi tanggulnya, tetapi hingga sekarang belum ada campur tangan pemerintah,” jelasnya.

Untuk diketahui, Jalan Lasolo merupakan salah satu daerah terparah yang diterjang banjir.

Laporan : Awi