Baru Keluar Dari Bandara HLO, Pria Ini Dibekuk Polisi Saat Membawa Shabu 768 Gram

oleh

ANOATIMES.ID, KENDARI – Polda Sultra melalui Direktorat Reserse Narkoba berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis Shabu seberat 768 gram yang akan di edar di Kota Kendari.

Yc, kurir shabu asal Kepulangan Riau, Batam dibekuk Polda Sultra sesaat setelah keluar dari Bandara Halu Oleo (HLO) lantaran membawa 768 gram shabu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Satriadi Permana dalam konfrensi persnya mengatakan Yc diperintahkan seseorang bandar narkoba, untuk membawa Shabu ke Kota Kendari untuk diberikan kepada Su.

“Sebelum ke Kendari, Yc memecah terlebih dahulu Shabu dari berat 1 kg, dan 768 gram dibawa ke kendari,” kata Kombes Pol Satriadi, Selasa (13/8/2019).

Pengakuan Yc, setiba di Kendari dirinya harus menyerahkan Shabu tersebut ke ‘gudang’ (istilah untuk Su). Kemudian polisi lalu bergerak mengamankan Su.

“Ini sudah ke tiga kalinya (Yc bawa Shabu ke Kendari), yang pertama dan ke dua berhasil lolos. Yang ke tiga kita gagalkan,” ujarnya.

“Kalau Yc berhasil kali ini, dia akan diberikan 1 kg Shabu untuk diantar lagi. Beruntung kita berhasil menggagalkannya,” ungkapnya.

Yc dan Su kini mendekam di rutan Polda Sultra untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Ke duanya diancam maksimal hukuman mati dan minimal 20 tahun penjara.

“Untuk bandar yang memerintahkan Yc, kita sudah lakukan upaya penyelidikan namun sistem mereka ketika ada yang tertangkap, komunikasi langsung diputus,” ujarnya.

Usai menggelar Konfrensi pers, Polda Sultra dengan disaksikan Kejaksaan melakukan pemusnahan barang bukti shabu di halaman Polda Sultra.

Laporan : Awi