Bawaslu Koltim : Pertemuan Dalam Video Bupati Koltim, Agenda Resmi Pemerintah

1
1076
Ketua Bawaslu Kolaka Timur Rusniiyati Nur Rakibe

ANOATIMES.ID, KENDARI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) bergerak cepat dalam memproses dugaan pelanggaran yang di duga dilakukan oleh Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, yang mana dalam sebuah video berdurasi 44 detik yang ramai di media sosial, nampak Tony Herbiansyah tengah mengarahkan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Kabupaten Koltim untuk memilih caleg Partai NasDem.

Ketua Bawaslu Koltim, Rusniiyati Nur Rakibe mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penelusuran untuk mengklarifikasi terhadap pihak-pihak yang ada dalam kegiatan tersebut. Video tersebut di ambil pada saat agenda resmi kepemerintahan yakni Rapat di Dinas Sosial mengenai Pendamping Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga : Viral!!! Video Bupati Koltim Arahkan ASN Pilih Caleg Partai NasDem

“Itu agenda resmi pemerintah, di tandai sekda atas nama bupati dalam surat undangan,” ujar Rusni saat di hubungi anoatimes.id, Kamis (4/10) malam.

Lanjut, Rusniiyati Nur Rakibe menjelaskan dari hasil sementara klarifikasi terhadap sejumlah ASN yang hadir, para peserta mengakui bahwa kehadiran mereka (peserta) hanya untuk memenuhi undangan resmi pemerintah dengan agenda rapat PKH di Dinas Sosila.

“Kalau yang saya konfirmasi langsung, ke Kadis Sosial, Sekertaris Dinas Kesehatan, dan mereka mengakui bahwa tidak tahu kalau Pak Tony akan bilang seperti itu,” katanya.

“Jadi itu murni agenda pemerintah, bukan karena Pak Tony mau kampnye tidak, hanya kebetulan Pak Tony pada saat membuka kegiatan itu,” ujarnya.

“Untuk sementara memang ada dugaan pelanggaran di dalamnya. Tapikan ini belum bisa kita justis bahwa itu adalah sebuah pelanggaran, apakah dia pelanggaran ASN tau Pidana, nanti kita lihatlah hasilnya kedepan. Yang jelas kita transparan dalam prosesnya.

Laporan : Awi

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here