Begini Kriteria Calon Direktur PDAM yang Diinginkan Sulkarnain

oleh
Ketua Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM Kota Kendari, Kasman Arifin.

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari saat ini tengah melakukan seleksi untuk menempati jabatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Tercatat ada lima calon yang saat ini tengah bersaing memperebutkan posisi itu. Ke limanya ialah Ahmadi Sumarata, Basri, Damin, Purnama Ramadhan dan Sultrawan Liambo.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain memiliki kritersia khusus bagi calon pejabat di PDAM Kota Kendari, yaitu harus memiliki sifat kerja yang profesional, cerdas dalam mengatasi persoalan-persoalan pelayanan air bersih dan tentu harus memiliki kemampuan manajerial yang sangat baik.

Baca Juga : Kantor PDAM Wakatobi Resmi Terbangun, Dewan Apresiasi Pemerintah

“Selain itu juga harus bisa memastikan jaringan pipanisasi air berfungsi maksimal mendistribusikan air bersih untuk warga Kota Kendari,” ujar Sulkarnain, Rabu (13/2/2019) saat ditemui usai membuka STQ XXV Kota Kendari, di Lapangan Kantor Wali Kota Kendari.

Ditempat berbeda Ketua Panitia Seleksi, Kasman Arifin menjelaskan lima calon Direktur PDAM Kota Kendari harus melalui lagi tes psikotes, ujian tertulis keahlian, wawancara dan presentasi makalah.

“Dari lima orang yang ikut seleksi calon direktur PDAM Kendari akan mengerucut tiga nama,” katanya saat ditemui di sela kegiatan psikotes calon direktur PDAM Kendari di aula kantor Bappeda Kendari.

Kasman Arifin mengungkapkan tiga nama itu nantinya akan diajukan kepada Wali Kota Kendari, Sulkarnain untuk di tes secara langsung. “Kemudian wali kota akan memilih satu orang yang layak menduduki kursi Direktur PDAM Kendari,” terangnya.

Laporan : Jayusman