Belasan Caleg DPRD Sultra Berstatus ASN Belum Stor Surat Pemberhentian

0
247
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra saat menggelar Sosialisasi Tahapan Kampanye Pemilu 2019 di salah satu hotel di Kota Kendari. Foto : Awi / anoatimes.id

ANOATIMES.ID.KENDARI – Tepat pada tanggal 19 September 2018 hari ini, merupakan batas akhir penyerahan surat penguduran diri para calag yang masih berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra. Namun, masih terdapat belasan caleg yang belum menyerahka surat pengunduran diri mereka ke KPU.

Komisioner KPU Sultra, Ade Suerani di dampingi Kasubag Humas Agusdar mengatakan sesuai juknis batas penyerahan surat penguduran diri ialah tanggal 19 September 2018, bila sampai batas waktu tersebut caleg yang berstatus ASN tidak menyerahkan surat penguduran diri maka dianggap Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Baca Juga : Nasib Caleg Eks Koruptor, KPU Sultra Tunggu Putusan KPU RI

“Kalau tidak menyerahkan dianggap TMS,” kata Ade Suerani di sela-sela Sosialisasi Tahapan Kampanye Pemilu 2019 di salah satu hotel di Kendari, Selasa (18/9) kemarin.

Menurut Ade Suerani, KPU sudah berulang kali menyampaikan kepada para caleg untuk segera menyeragkan surat pengunduran diri, namun tetap juga masih ada yang belum menyerahkan ke KPU.

“Kita sudah beritahu untuk segera menyerahkan surat pengunduran diri. Jumlahnya kita belum rekap, tapi ada, sekitar belasan dari enam ratusan caleg DPRD provinsi,” ungkapnya.

“Kalau yang caleg DPD, semua sudah menyerahkan surat pengunduran diri,” tambahnya.

Laporan : Jayusman
Editor :Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here