Beredar Isu, Sejumlah Aset di Rujab Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Hilang

0
521
Karo Umum Pemprov Sultra, Beangga Harianto

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas telah resmi di lantik oleh Presiden RI Ir Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 5 September 2018 di Istana Negara, di Jakarta. Pelantikan Ali Mazi dan Lukman Abunawas bersamaan dengan dilantikanya 8 kepala daerah lainnya.

Usai dilantik, Ali Mazi dan Lukman Abunawas kembali ke Sultra untuk menjalankan tugas-tugas kepemerintahan sebagai Pimpinan tertinggi di Bumi Anoa. Dalam menjalankan tugas-tugasnya, keduanya berhak menggunakan semua fasilitas yang telah tersedia, seperti menghuni Rumah Jabatan (Rujab).

Baca Juga : Ali Mazi Kembali Dipercaya Pimpin Sultra

Beredar isu bahwa sejumlah aset yang berada di Rujab Gubernur dan Wakil Gubernur dikabarkan hilang, bahkan mencapai 90 persen, pasca terjadinya pergantian kepemerintahan. Di isukan juga saat ini, pemerintahan telah membentuk tim untuk melakukan pemeriksaan atas aset yang berada di Rujab Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra. Tim tersebut dikabarkan juga di perintahkan langsung oleh Ali Mazi.

Menanggapi isu tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sultra, Kusnadi yang di konfirmasi via whatsapp mengatakan belum mengatahui isu tersebut, dirinya harus menanyakan dulu isu tersebut ke Biro Umum.

“Nanti saya infokan sebentar ya, saya tanyakan dulu ke karo umum,” singkat Kusnadi.

Ditempat berbeda, Karo Umum, Beangga Harianto yang dikonfirmasi via seluler mengaku baru mendengar isu tersebut. Menurutnya data terakhir yang dimiliki Kasubag Aset, aset-aset yang berada di Rujab Gubernur dan Wakil Gubernur tidak ada yang hilang.

“Saya akan minta Pak Nasir (Kasubag Aset) untuk mengecek kembali, data terkahir semua aset lengkap tidak ada yang hilang, namun kita akan cek kembali,” katanya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here