Beri “Rapor Merah” ke Jokowi-JK, Mahasiswa Juga Segel Kantor DPRD Sultra

0
391
Gedung DPRD Sultra di Segel Mahasiwa UMK Kendari. Foto : Andika anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Selama beberapa jam menggelar aksi unjuk rasa di Depan Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memprotes beberapa kebijakan Jokowi – JK, Selasa (25/9), puluhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UMK) Kendari tidak kunjung di temui Ketua dan Anggota DPRD Sultra. Geram, akhirnya para mahasiswa mencoba masuk ke dalam gedung wakil rakyat itu, namun dihalau sejumlah personil kepolisian. Aksi saling dorongpun tidak terhindarkan antara mahasiswa dan aparat keamanan.

Akhirnya pihak kepolisian mengizinkan empat orang perwakilan mahasiswa untuk masuk ke dalam gedung DPRD Sultra mengecek kehadiran para anggota DPRD Sultra. Sayangnya, tidak satupun anggota DPRD Sultra yang berada di DPRD Sutra.

Baca Juga : Rapor Merah Jokowi-JK dari Mahasiswa Kendari

Selang beberapa waktu, perwakilan DPRD Sultra yakni Kabag Humas dan Informasi, Andi Rajalangi Sadapoto menemui para mahasiswa dan memberikan penjelasan bahwa tuntutan para mahasiswa akan ia sampaikan ke pimpinan DPRD Sultra dalam hal ini Ketua DPRD Sultra.

Pantauan anoatimes.id, mahasiswa tidak puas dengan jawaban dari perwakilan DPRD Sultra, dan langsung menyegel Gedung Wakil Rakyat tersebut. Usai menyegel gedung Wakil rakyat, para mahasiswa lalu membubarkan diri.

Untuk diketahui, dalam menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Sultra para mahasiswa membawa beberapa point tuntutan, antara lain:

  1. Meminta kepada DPRD Sultra untuk mendesak Presiden menormalisasi ekonomi Indonesia.
  2. Meminta Kepada DPRD Sultra untuk mendesak Presiden Memulangkan TKA.
  3. Meminta kepada DPRD Sultra mendesak Menteri Agama merubah aturan volume Adzan.

Laporan : Andika
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here