Bila DPD I Golkar Tak Buka Penjaringan, Sjafei Bakal Daftar ke DPP

oleh -50 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I Sulawesi Tenggara (Sultra) Partai Golkar menyatakan tidak akan membuka penjaringan bakal calon (balon) Gubernur dikarenakan DPD I dan DPD II telah menyepakati akan mengusung Ir Ridwan Bae pada Pilgub 2018.

Hal ini membuat salah satu kader Golkar Sultra, Sjafei Kahar yang akan maju dalam kontestasi Pilgub 2018 mendatang bakal mendaftar langsung ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Kalau betul tidak akan dibuka penjaringan saya akan daftar langsung ke DPP,” ujar Sjafei Kahar, Jumat (2/6/2017) usai menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Demokrat.

Sjafei mengatakan harusnya, DPD I mengikuti keputusan hasil Munas yang mana bila ada dua kader yang akan maju, maka harus dibuka penjaringan dan harus melalui mekanisme survei.

“Kalau jiwa dari hasil Munas waktu pak Aburizal menjadi ketua, kan sudah dikatakan bila ada lebih dari satu kader maju maka dibuka penjaringan dan disurvei. Waktu pak Setnov terpilih juga kan tidak merubah keputusan itu,” katanya.

Untuk itu, bila mana DPD I tetap tidak membuka penjaringan, maka dirinya akan mendaftar ke DPP. Sjafei akan daftar sebagai Calon Wakil Gubernur.

“Saya akan daftar langsung ke DPP. Dan daftar sebagai Calon Wakil Gubernur. Nanti DPP yang memutuskan, lolos atau tidak, itukan hal biasa di Politik, ” tegasnya.

Untuk diketahui, Sekertaris DPD I Sultra Partai Golkar, Muhammad Basri mengatakan DPD I tidak akan membuka penjaringan Calon Gubernur sebab keputusan Rapimdasus menyepakati akan mengusung Ir Ridwan Bae.

Untuk diketahui, dalam momentum Pilgub 2018 mendatang Sjafei Kahar berpasangan dengan Rusda Mahmud. Dimana Rusda Mahmud sebagai Cagub dan Sjafei Kahar sebagai Cawagub.

Laporan : Awi.