BKPSDM Wakatobi Gelar Simulasi Tes CPNS

0
163
Situasi simulasi Tes CPNS di titik lokasi SMAN 1 Wangi-wangi. Foto : Syaiful / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, WAKATOBI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi menggelar Simulasi Tes di lima titik lokasi, SMAN I Wangi-Wangi, SMAN 2 Wangi-wangi, SMAN 4 Wangi-wangi, MAN 1 Wakatobi dan SMKNI Wangi-wangi dengan total jumlah sebanyak 2.472 peserta.

Pantauan ANOATIMES.ID, simulasi yang digelar di SMAN 1 Wangi-wangi dengan jumlah peserta sebanyak 540 dengan setiap sesi Tes sebanyak 35 orang, masih dalam penyesuaian dengan Aplikasi Login Tes CPNS dan tak ada kendala lainya.

Baca Juga : Kartu Nelayan Dirubah, Ini Penjelasan Kadis DKP Wakatobi

“Durasi waktunya itu 1 jam setengah, untuk tesnya dibagi per sesi, setiap sesinya yang masuk itu 35 orang sesuai dengan Komputer yang tersedia,” tutur Sukasman, operator komputer, Jum’at (2/11)

Sementara, untuk titik Lokasi Tes di SMAN 2 Wangi-wangi dengan jumlah peserta 400 orang, tidak ditemukan kendala baik dalam sisi tekhnisi maupun lainya.

Menurut salah satu peserta Tes Simulasi CPNS Husran, mengaku masih sedikit bingung adengan penggunaan aplikasi yang digunakan.

“Setengah matinya, mengenai cara-cara login itu agak rumit karena memang baru berhadapan dengan itu, seperti login pasword dan lain-lainya, tapi kalu yang terbiasa dihadapan komputer saya pikir tidak ada sulitnnya,” tutur Husran

Kepala Dinas (Kadis) BKPSDM, Jumadin mengatakan, Simulasi dilakukan untuk meminimalisir kendala ujian pada 5 November mendatang.

“Supaya kita tahu di titik mana yang terkendala, misalnya listrik, ataupun jaringan, sehingga sesegara mungkin kita kordinasikan dengan Infokom. Kalau itu listrik yang kurang kita koordinasikan dengan PLN, apakah di tambah daya atau pakai genset,” terangnya Jumadin.

Laporan : Syaiful La Wiu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here