Blusukan ke Pasar Grosir, Yudhianto Mahardika Janji Siapkan Dana Aspirasi untuk UMKM

oleh
Yudhianto Mahardika saat blusukan ke Pasar Grosir Kota Kendari.

ANOATIMES.ID, KENDARI – Caleg DPRD Provinsi Sultra, Yudhianto Mahardika kembali blusukan ke Pasar Grosir, Kota Kendari. Dalam blusukannya, Yudhianto Mahardika kembali mengungkapkan program yang ia sudah siapkan ketika dirinya duduk di Parlemen Sultra.

Kepada pedagang, caleg muda Partai Gerindra ini mengatakan salah satu program yang ia siapkan ialah mengembangkan usaha bagi pelaku UMKM di Kota Kendari.

“Saya akan sisipkan dana aspirasi saya untuk permodalan pedagang. Jadi silahkan bentuk koperasi pedagang yang semuanya itu dikelolah sendiri,” katanya, Kamis (4/4/2019).

Menurut Yudhi (sapaan akrab Yudhianto Mahardika, red) permasalahan yang dialami para pelaku UMKM ialah minimnya modal usaha sehingga usaha yang mereka jalani terkesan jalan di tempat bahkan tidak berkembang.

“Ketika terpilih maka saya akan menjadi wakil rakyat yang membantu untuk menyuarakan keluhan mereka kepada pemerintah terkait kebutuhan mereka. Pemerintah juga tentu memiliki tanggung jawab untuk membuat masyarakat hidup lebih sejahtera,” tegasnya.

Untuk itu, ia berharap kedepannya bisa terpilih sehingga apa yang sudah ia janjikan kepada warga saat sosialisasi dan tatap muka bisa segera ia realisasikan.

Seorang pedagang ikan di Pasar Grosir, H Haris sempat mengeluhkan akan sulitnya mendapatkan bantuan untuk mengembangkan usahanya. Dengan kehadiran Yudhianto sebagai caleg muda, ia dan rekan-rekannya sangat mendukung cita-cita dari Yudhi.

“Justru caleg begini yang harus kita pilih, yang mau perhatikan orang kecil seperti kita. Selama ini kita pinjam uang dari rentenir, bunganya besar. Untung ada Yudhi, semoga bisa duduk di DPRD dan tidak lupa janjinya dengan kami,” harapnya.

Laporan : Dika