Bupati Butur Bakal Perkenalkan Konsep Pertanian Organik ke Mahasiswa KKN UHO

oleh
Bupati Buton Utara, Abu Hasan. Foto: Twitter.com

ANOATIMES.ID, KENDARI – Kabupaten Buton Utara (Butur) merupakan salah satu daerah yang menjadi titik lokasi penempatan mahasiswa peserta KKN Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Rencananya mahasiswa peserta KKN bakal diberangkatkan pada 19 Januari 2019 mendatang.

Bupati Butur, Abu Hasan menyatakan wilayah yang ia pimpin siap untuk menyambut para mahasiswa peserta KKN UHO. Bahkan dirinya juga berencana mengenalkan konsep pertanian organik yang selama ini digunakan oleh petani-petani di Bumi Tinadeakono Sara itu.

Baca Juga : Ribuan Mahasiswa KKN UHO Ikuti Pembekalan, Rektor : Aplikasikan Ilmu ke Masyarakat

“Kami siap menerima mahasiswa peserta KKN Universitas Haluoleo datang di Kabupaten Buton Utara, dan kedatangan mereka nantinya kita akan perkenalkan konsep pertanian organik,” ujar Abu Hasan saat dijumpai awak anoatimes.id, saat menghadiri acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, dan Wakil Bupati Buton, di Kantor Gubernur Sultra, Selasa (15/1).

Pertanian Organik, kata Abu Hasan merupakan salah satu konsep keberhasilan di sektor pertanian di Kabupaten Butur, dengan menghasilkan beras organik. Dirinyapun mengaku pernah mempromosikan langsung beras organik tersebut ke Mentri Pertanian, Amran Sulaiman.

“Diantara mahasiswa peserta KKN UHO pasti ada dari Fakultas Pertanian. Saya berharap kehadiran mahasiswa pertanian bisa membantu petani mengembangkan pertanian organik,” harapnya.

Mantan Karo Humas Pemerintah Provinsi Sultra ini menyebutkan ada 780 mahasiswa UHO yang akan melaksanakan kegiatan KKN di Butur.

“Rencananya kami akan tempatkan mereka di 78 desa di wilayah kabupaten Buton Utara,” katanya.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi