Bupati Butur Geram Pelayanan Kapal Fery Amolengo-Labuan

oleh -80 views
Pelabuhan Fery Amolengo. Sumber foto: www.antaranews.com

ANOATIMES. BUTUR – Keberadaan satu unit kapal fery penyeberangan Amolengo-Labuan membuat Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan geram

Kegeramannya ini dikarenakan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) dan ASDP tidak bisa memberi pelayanan penyeberangan dengan menambah satu unit tambahan fery bagi masyarakat Butur.

“Jujur saja saya geram dengan pelayanan penyeberangan fery Amolengo-Labuan, karena sangat merugikan penumpang khususnya masyarakat yang ingin menyeberang ke Butur,” ungkapnya di Kendari, Sabtu (28/4).

Tentu apa yang dikatakanya bukanlah omong kosong, sebab ia sebagai Bupati Butur sering menggunakan kapal fery ketika ada urusan dinas keluar daerah.

“Satu kapal fery melayani rute Amolengo-Labuan selalu ada keterlambatan yang saya saksikan, dan kejadian bukan cuma saya alami tapi juga masyarakat Butur yang mau menyeberang ke Kendari atau sebaliknya,” ketusnya.

Mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sultra ini mencontohkan, hari Sabtu banyak penumpang mengantri untuk bisa diseberangkan kapal fery.

Menurutnya ini berbeda beberapa tahun lalu kapal fery sebelumnya berukuran besar mampu menampung penumpang yang ingin menyeberang.

“Saya sebagai bupati meminta pihak terkait (Dishub Sultra dan ASDP) bisa menambah satu unit fery penyeberangan,” harapnya.

Selain masalah diatas, Abu Hasan menyoroti kualitas dan kuantitas kapal fery yang ada. Dimana jalannya lamban serta daya tampung penumpang dan kendaraan yang terbatas.

“Kapal fery jalannya lamban, kemudian pelayanan penumpang tidak maksimal, seperti tidak adanya ruangan VIP,” katanya kecewa.

Laporan: Man