Bupati Butur Keluhkan Pemadaman Listrik di Daerahnya

oleh
  • 12
    Shares

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pemadaman listrik di Kabupaten Buton Utara (Butur) masih sering terjadi dan kerap tanpa pemberitahuan. Permasalahan ini juga dikeluhkan Bupati Butur, Abu Hasan.

Ditemui usai menghadiri acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka serta Wakil Bupati Buton di Kantor Gubernur Sultra, Selasa (15/1), Abu Hasan mengatakan pemadaman listrik oleh PLN membuat aktifitas masyarakat dan Pemerintahan Butur menjadi terganggu.

Baca Juga : Lantik Kada Kolaka, dan Buton, Gubernur: Jaga Keharmonisan

“Pemadaman listrik PLN bukan cuma mengganggu masyarakat tapi juga mengganggu aktifitas perkantoran pemerintah Buton Utara,” ungkapnya.

Bukan hanya itu kata Abu Hasan, yang paling merasakan kerugian ialah warganya yang menggeluti bidang usaha kecil, seperti usaha es batu.

“Contohnya usaha kecil pembuat es batu paling merasakan betul efek pemadaman listrik,” terangnya.

Tidak ingin urusan pemadaman listrik berlarut-larut di daerahnya, beberapa waktu lalu Abu Hasan memanggil pihak PLN sub rayon Ereke kabupaten Butur.

“Kepada saya, pihak PLN sub rayon Ereke menjawab ada gangguan teknis di mesin pembangkit listrik,” katanya.

Mantan Kepala Biro (Karo) Humas Pemprov Sultra ini mengatakan,  rencananya akan didatangkan tim teknisi dari PLN Kendari guna memperbaiki kerusakan teknis PLN yang beroperasi di daerahnya.

Laporan : Jayusman