Bupati Kolaka Timur Tetap Pada Pendiriannya, Mediasi KASN Gagal

0
488
Asisten Komisioner KASN RI, Abu Bakar

ANOATIMES.ID, KENDARI – Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah tetap tidak mau melaksanakan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang merekomendasikan agar Sekertaris Daerah (Sekda) Kolaka Timur, Anwar Sanusi di kembalikan ke posisinya sebagai Sekda Definitif. Selain Anwar Sanusi juga ada beberapa Kepala Dinas yang direkomendasikan untuk dikembalikan pada posisinya yaitu Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bambang, Kadis Kominfo Amran Firdaus, Kadis Sosial Narto, dan Kadis Perizinan Marwah.

Pendirian Tony Herbiansyah yang enggan melaksanakan rekomendasi KASN seolah membuat mediasi yang KASN lakukan antara Tony Herbiansyah dan Anwar Sanusi serta beberapa kadis tersebut beberapa saat lalu di Kantor Gubernur Sultra gagal.

Baca Juga : Acuhkan Rekomendasi, Pekan Depan KASN “Sambangi” Bupati Koltim

Tony Herbiansyah mengatakan Anwar Sanusi tidak di non job melainkan tidak pernah masuk kantor selama setahun. Olehnya itu Anwar Sanusi di nilai tidak menjalankan tugas dengan baik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Sudah selesai, kemarin hanya menyamakan persepsi,” ujar Tony Herbiansyah beberapa saat lalu di Kendari.

“Tentang persoalan KASN sudah selesai semua, dan kita lengkapi semua yang diminta. Sudah selesai dan diselesaikan secara mekanisme. Intinya Saudara Anwar Sanusi bukan di non job dan tidak pernah masuk kantor kurang lebih setahun,” ungkap Tony Herbiansyah.

Di tempat yang berbeda, Anwar Sanusi mengatakan mediasi yang dilakukan KASN gagal, sebab dari lima daerah yang juga di mediasi oleh KASN di Sultra, semuanya berjalan tuntas.

“Dari lima daerah yang juga di mediasi KASN, sempat tuntasn dan Koltim gagal,” ujar Anwar Sanusi beberapa saat lalu.

Baca Juga : Terkait Ali Mazi, Ini Hasil Pertemuan DPD I dan II Golkar Sultra dengan DPP

Soal tudingan Tony Herbiansyah yang mengatakan dirinya tidak pernah masuk kantor selama setahun, Anwar Sanusi membantah tudingan Tony Herbiansyah.

“Itu absen yang dibuat-buat, itu tidak benar, absen itu dibuat langsung dalam rekapan setahun,” katanya.

“Dan lagi, kewenangan saya sebagai sekda di amputasi oleh Tony Herbiansyah yang mana kewenangan saya dialihkan ke asisten 3, Syamsul Bahri Majid,” ungkapnya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here