Bupati Konkep Bantah Serobot Lahan Warga

0
283
Bupati Konawe Kepulauan, Amarulllah (kiri) saat memberikan bantahan terkait kasus dugaan penyerobotan lahan milik warga di Dewa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Tenggara.

ANOATIMES.ID, KENDARI – Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sultra, Amarullah membantah telah melakukan penyerobotan lahan milik warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Barat.

“Itu kan sertifikat yang diperoleh dari Badan Pertanahan. Dimana lokasi penyerobotan itu tidak masuk di area yang ditudingkan ke saya, ” ujar Amarullah usai menghadiri pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022, Adriatma Dwi Putra (ADP) – Sulkarnain (Sul), Senin 9 Oktober 2017.

Menurut, Amarullah persoalan tersebut sudah terjadi sejak dirinya belum menjabat sebagai BUpati Konkep.

Baca Juga : Bupati Konkep Dipolisikan Warganya

“itu sejak zaman Pj Bupati Konkep,” katanya.

Lebih lanjut, Amarullah menjelaskan bahwa persoalan ini bisa diselesaikan dengan jalur kekeluargaan, masih banyak cara untuk mediasi agar masalahnya bisa diselesaikan secara baik-baik.

“Kalau masalah pembangunannya itu kan menyangkut kepentingan orang banyak. Di situ kan ada SKPD yang menangani hal tersebut dan sudah ditangani, tugas saya hanya memantau saja,” ungkapnya.

Untuk diketahui diatas lahan yang diduga diserobot oleh Bupati Konkep telah berdiri bangunan rumah sebanyak 30 unit.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here