Calon PAW Aleg Wakatobi Ngamuk di DPRD, Sekwan Lapor Bupati

oleh -163 views
Sekertaris Dewan DPRD Kabupaten Wakatobi, Rusdin

ANOATIMES.ID, WAKATOBI – Buntut ketidak jelasan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) tujuh anggota DPRD Kabupaten Wakatobi yang telah resmi menyatakan mundur membuat Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Wakatobi, Rusdin menjadi sasaran amarah tiga calon PAW dari PAN. Ruangan Rusdin pun berantakan akibat amarah tiga calon dewan wakatobi itu. Ketiganya ialah HS, BS, dan JM.

Sikap tiga calon dewan Wakatobi itu merupakan reaksi dari tidak kunjung tuntasnya proses PAW, bahkan terkesan lamban. Dari 7 anggota DPRD Kabupaten Wakatobi yang resmi mundur dari parlemen rupanya baru dua saja yang sudah di teken oleh Bupati Wakatobi, Arhawi untuk Sk pemberhentiannya, yakni Muhammad Ali dan Sutomo Hadi. Sk pemberhantian ke duanya juga sudah di kirim ke Pemerintah Provinsi Sultra dan saat ini sudah berada di bagian Otonomi Daerah Biro Administasi. Selanjutnya diajukan ke Gubernur Sultra.

Baca Juga : Arhawi Teken Surat Pengunduran Diri Muhammad Ali dan Sutomo Hadi, Lainnya Belum

“Dari tujuh, baru dua yang sudah ada Sk pemberhentian yang sudah ditandatangani Bupati Wakatobi yaitu Muhammad Ali dan Sutomo Hadi,” kata Kepala Bagian Otonomi Daerah Biro Administrasi, Tomy Indra Sukiadi, Senin (7/1/2019) lalu saat di jumpai awak media anoatimes.id di ruang kerjanya.

Sekwan Wakatobi, Rusdin mengatakan kedatangan HS, BS dan JM untuk mempertanyakan proses PAW yang tidak kunjung tuntas. “Sebenarnya kan kalau PAW ini kaplingan saya sudah selesai,” singkatnya.

Rusdin memaklumi sikap dari HS, BS dan JM, yang telah memporak-porandakan ruang kerjanya. Rusdin tidak mau membuat persoalan ini semakin lebar dan panjang, dirinya juga mengaku tidak ingin membawa persoalan ini ke pihak kepolisian.

“Sudah dilaporkan ke Bupati, saya minta sampai disitu saja, supaya daerah ini tidak jawab-menjawab hanya sekedar persoalan pecahan gelas,” kata Rusdin, Senin, (8/1).

Laporan : Syaiful
Editor : Awi