Cegah Hoax Dalam Pilkada, Polres dan KPU Wakatobi Deklarasi Anti Hoax

1
162
Penandatanganan petisi anti hoax yang dilakukan oleh Kapolres Wakatobi, KPU Wakatobi, Panwas Wakatobi, Partai Politik, dan tokoh adat. Penandatanganan petisi anti hoax dilaksanakan di Aula Polres Wakatobi. Foto : Giswan / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, WAKATOBI – Di tahun 2018 ini, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

Untuk mencegah adanya berita-berita hoax semasa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, khususnya di Kabupaten Wakatobi, Polres Wakatobi dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi beserta Panwas, dan partai politik peserta dan pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra menggelar deklarasi anti hoax.

Kapolres Wakatobi, AKBP Hadi Winarno, Sik mengatakan dengan adanya deklarasi anti hoax ini yang telah ditanda tangani oleh semua pihak maka diharapkan pelaksanan kampaye berbau sara dan ujaran kebencian di Kabupaten Wakatobi bisa di cegah sedini mungkin.

“Mudah- mudahan pemilihan ini bisa kita laksanakan dengan baik di wilayah Kabupaten Wakatobi ini,” ujar Hadi Winarno, Jumat (9/3).

Hadi menegaskan apabila nanti ada pihak yang melanggar yang telah disepakati dan ditanda tangani, maka pihaknya tidak akan mentoleransi.

“Bila ditemukan ada salah satu partai politik yang melangar, lanjutnya, maka akan dilakukan tindakan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

“Ya, ada penegakan hukum, dan di rapatkan terlebih dulu, apakah merupakan pelangaran pemilu atau hanya pelanggaran administrasi saja baru kita ambil tindakan,” tuturnya.

Laporan : Giswan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here