Cegah Tawuran Susulan, Ini Langkah Polres Kendari

0
363
Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi SIK

ANOATIMES.ID, KENDARI – Tawuran yang belakangan terjadi antar pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Kendari beberapa waktu lalu, merupakan citra buruk bagi dunia pendidikan di Kota Kendari.

Untuk mencegah tidak terjadinya lagi tawuran susulan, aparat keamanan dari Polres Kendari berencana bakal melakukan patroli gabungan ke setiap sekolah-sekolah. Patroli gabungan tersebut diharapkan dapat mencegah terjadinya tawuran antar pelajar.eorang Polisi Tewas Tertembak.

Baca Juga : Amankan Tawuran Siswa di Buton, Seorang Polisi Tewas Tertembak

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaedi mengatakan patroli gabungan bakal di bentuk oleh Dinas Pendidikan (Diknas) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kita baru saja menggelar rapat koordinasi dengan pihak kepala sekolah se-Kota Kendari, agar tawuran tidak berkepanjangan, juga akan dilaksanakan patroli gabungan ke setiap sekolah-sekolah,” kata AKBP Jemi Junaidi usai mengikuti rapat koordinasi di Kantor Diknas Provinsi Sultra, Senin, (10/9).

Lanjut, AKBP Jemi Junaidi menambahkan dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan deklarasi di SMK 2 Kendari, yang akan di ikuti oleh pihak-pihak yang berkaitan saat tawuran, serta sekolah-sekolah di Kota Kendari.

“Deklarasi untuk tidak tawuran lagi, waktunya Kamis (13/9) mendatang, di SMK 2,” tuturnya.

“Selain itu juga, untuk saat ini, kegiatan olahraga yang bersentuhan fisik di tiadakan sementara,” tambahnya.

Untuk diketahui, beberapa saat lalu Polres Kendari telah mengamankan puluhan pelajar SMA yang terlibat tawuran.

Laporan: Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here