Cek Fakta Postingan Baliho Beraksara Mandarin Terpasang di Bandara HLO yang Ramai di Medsos

oleh
Baliho beraksara mandarin terpasang di Bandara HLO Kendari
  • 2
    Shares

ANOATIMES.ID, KENDARI – Sabuah postingan foto baliho beraksara Mandarin yang terpasang di Bandara Halu Oleo (HLO) Kendari saat ini tengah ramai diperbincangkan di media sosial (medsos). Postingan tersebut diupload oleh akun bernama Erwin Tamburaka.

Menanggapi hal itu, pihak Bandara HLO Kendari, membenarkan adanya sebuah baliho yang beraksara Mandarin sempat terpasang di bandara. Namun, pemasangan baliho tersebut miss komunikasi. Pihak Bandara tidak mengetahui detail materi dari baliho yang akan di pasang.

Baliho beraksara Mandarin sudah diturunkan TNI AU

“Baliho itu rencananya untuk menyambut bos mereka (Perusahaan Cinesia Timur Sakti) yang rencananya datang Sabtu (30/3/2019) pagi lalu, perusahaan itu bergerak di jasa alat berat,” kata Andre, Senin (1/4/2019).

“Baliho itu sudah diturunkan,” ujar Andre.

Ditempat berbeda, Komandan TNI AU Pangkalan Halu Oleo Kendari, Kolonel Pnb Nana Resmana mengatakan pihak TNI AU sudah menurunkan paksa baliho itu, dan saat ini baliho tersebut sudah diamankan TNI AU.

“Kita sudah turunkan. Kami tidak diberikan informasi soal pemasangan baliho tersebut. Kalau kami tau pasti kami larang,” tegasnya.

Laporan : Awi