Dalam Waktu Dekat DPW Nasdem Plenokan Tiga Nama Cagub

oleh -43 views
nasdem
Sekertaris DPW Partai NasDem Sultra, Laode Iksan Saafi

ANOATIMES.ID, KENDARI – Tahapan pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di Partai NasDem telah resmi ditutup. Minggu (18/6/2017) lalu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem telah menggelar rapat internal yang dipimpin langsung Ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiansyah dan hasilnya DPW NasDem bakal memplenokan tiga nama balon gubernur yang nantinya akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Sekertaris DPW NasDem Sultra, Laode Iksan Saafi mengatakan hasil rapat dan sesuai PO Partai NasDem, DPW akan memplenokan tiga nama dari 15 figur yang mendaftar ke Partai NasDem.

“Seminggu usai lebaran baru pleno, tiga nama itu nanti akan lahir pada saat pleno,” ujar Laode Iksan Saafi, Selasa (20/6/2017).

Nantinya, tiga nama yang lahir tersebut akan diserahkan ke DPP NasDem. Dan tiga nama itu juga akan menjadi prioritas dibanding figur lainnnya.

“Tiga menjadi prioritas nanti, namun itu bukanlah jaminan akan mendapatkan rekomendasi. Semua figur yang mendaftar akan disurvei dan hasilnya DPP yang menentukan,” katanya.

Lebih lanjut, Laode Iksan Saafi menjelaskan untuk rekomendasi merupakan ranah dari DPP, bisa saja DPP memberikan rekomendasi di luar tiga figur yang telah diplenokan.

“Tahap selanjutnyakan survei, mulai dari awal Juli hingga Oktober. Semua figur yang mendaftar akan disurvei termasuk tiga nama yang akan diplenokan nanti. DPP bisa saja memberikan rekomedasi diluar tiga nama tersebut,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam pleno tiga nama balon gubernur nanti, DPW NasDem akan melihat dari ketepatan waktu mengambil dan mengembalikan formulir serta kelengkapan berkas pendaftaran.

“Beberapa indikator dalam menentukan tiga nama nanti, yaitu waktu pengambilan dan pengembalian berkas, serta kelengkapan berkas,” ungkapnya.

laporan : Awi