Dapat Kuota CPNS, Ini Langkah yang Dilakukan Pemda Buton Selatan

0
432
Sekertaris Daerah Kabupaten Buton Selatan, Drs La Siambo

ANAOTIMES.ID, BUTON SELATAN – Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI telah memutuskan dan memberikan alokasi kuota CPNS untuk Buton Selatan sebanyak 430 dari total yang diusulkan 600.

Untuk menindak lanjutinya, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan bakal melaksanakan rapat mengenai persiapan pelaksanaan tes seleksi masuk CPNS.

Baca Juga : Dramatis! Warga Muna Kembali Tangkap Ular Besar

Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Buton Selatan, Drs La Siambo mengatakan Buton Selatan merupakan daerah ke dua terbanyak mendapatkan alokasi kuota CPNS dari Kemenpan-RI untuk Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Terbanyak yang mendapatkan kuota CPNS ialah Kabupaten Buton Tengah.

“Buton Selatan tertinggi ke dua se-Sultra,” kata Drs La Siambo, Senin (10/9) di kantornya.

lanjut, Drs La Siambo menjelaskan saat ini langkah yang akan dilakukan oleh pemerintah ialah mempersiapkan segala kebutuhan yang nantinya diperlukan pada saat pelaksanaan tes, termasuk mengatasi segala kemungkinan kendala yang dapat menghambat pelaksanaan tes.

“Untuk tes sendiri itu dilaksanakan di Buton Selatan, yang menjadi kendala kami adalah jaringan dan seringnya mati lampu, sehingga kita mesti mencari cara untuk mengantisipasinya,” ungkapnya.

Laporan : Jumdin
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here