Dari 10 yang Daftar ke Demokrat Hanya Dua yang Berkasnya Lengkap

oleh -48 views
Ketgam: Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA.

ANOATIMES.ID, KENDARI – Selama proses pendaftaran bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur di buka di Partai Demokrat, ada 10 figur yang telah resmi mendaftar.

Ke sepuluh figur tersebut ialah Rusda Mahmud, Lukman Abunawas, Ali Mazi Laode Ida, Rusman Emba, Ridwan Bae, Supomo, Asrun, Tina Nur Alam dan Sjafei Kahar.

Dan setelah dilakukan verifikasi kelengkapan berkas, hanya dua figur yang berkasnya lengkap, sementara lainnya masih kurang.

“Saya sudah menerima laporan dari panitia, bahwa hanya dua figur yang berkasnya lengkap memenuhi keinginan panitia yaitu Lukman Abunawas dan Supomo. Sementara lainnya masih kurang,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Muhammad Endang SA.

Namun, kekurangan berkas figur lain, lanjut, Endang menjelaskan masih bisa ditoleransi, dan panitia sudah meminta kepada para pendaftar untuk melengkapi kekurangannya.

“Kurangnya itu, ada yang jumlah copiannya kurang, ada yang ijasahnya belum dilegalisir. Kekurangan itu sifatnya masih gampang, kami beri waktu tiga hari untuk dilengkapi,” jelasnya.

Endang menambahkan, selain kekurangan kelengkapan berkas tadi, juga ada beberapa figur yang belum menyelesaikan kewajiban gotong royong untuk membayar lembaga survei yang nantinya akan digunakan.

“Masih ada beberapa yang belum menyelesaikan gotong royong bayar lembaga survei,” tuturnya.

Laporan: Awi