Dari Target 5000 Pekerja, VDNI dan OSS Sudah Merekrut 3300 TKL

oleh -20 views
90 karyawan berprestasi PT VDNI mendapat apresiasi dari PT VDNI

ANOATIMES.ID, KENDARI – PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) komitmen menepati janjinya menerima tenaga kerja lokal (TKL). Tidak main-main, dua perusahaan asing ini sudah merekrut 3300 orang dari jumlah total 5000 TKL.

Komitmen tersebut sejalan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU VDNI dan OSS dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe di bulan Juni lalu bahwa setiap satu tenaga kerja asing (TKA) direkrut akan dibuka ruang rekrutmen TKL

“Pada bulan Juli kita telah menandatangani MoU dengan Pemerintah Kabupaten Konawe terkait perekrutan tenaga kerja lokal. Jumlah rekrutmen 3300 ini belum akan berhenti karena target kami dengan Pemda adalah 5000 tenaga kerja lokal,” ungkap Juru Bicara VDNI dan OSS, Dyah Fadilat, Selasa (8/12/2020).

Dia mengatakan, VDNI dan OSS membutuhkan 5.000 TKL yang jumlahnya telah dikoordinasikan dengan Forkopimda, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), dan kabupaten dan kota. Uny proses perekrutannya dilakukan oleh Pemkab Konawe.

Dikatakannya, dalam kuota 5000 TKL disalurkan di tujuh pembagian zonasi atau klaster. Tujuannya untuk pemerataan karyawan yang direkrut berasal di wilayah sekitar perusahaan, terutama warga di tiga kecamatan yakni Morosi, Bondoala dan Kapoiala.

“Ini juga merupakan upaya kami untuk terus merapikan sistem rekrutmen tenaga kerja lokal, sehingga ke depan kami bisa terus berkontribusi dalam menyerap tenaga kerja lokal, utamanya yang berada di lingkar Kawasan Industri Morosi,” jelasnya.

Laporan : Jayusman