Dengan Kartu Ini, Jamaah Haji dan Umroh Tak Perlu Bawa Uang Tunai

0
94
Karyawan Bank Muamalat saat memperlihatkan Kartu Debit Ihram

ANOATIMES.ID, KENDARI – Dalam memberikan pelayan maksimal kepada para nasabahnya, khususnya yang akan melaksanakan Ibadah Haji dan Umroh ke Arab, Bank Muamalat melucurkan kartu Debit Ihram.

Kartu Debit Ihram merupakan kartu pengganti uang tunai bagi jamaah.

Branch Manager Bank Muamalat, Fitrawan mengatakan Kartu Debit Ihram sangat memudahkan jamaah haji untuk bertransaksi selama menjankan ibadah si tanah suci.

“Jamaah tidak perlu lagi membawa uang tunai, cukup denan Kartu Debit Ihram ini jamaah sudah bisa bertransaksi. Jadi tidak perlu cemas akan kehilangan uang tunai yang dibawa,” ujat Fitrawan, Selasa (17/7).

Fitrawan menjelaskan kartu Debit Ihram memiliki banyak kelebihan diantaranya jamaah tidak perlu lagi repot menukarkan uang rupiah dengan uang real, jamaah tinggal membawa Kartu Debit Ihram dan menggunakan di Arab, otomatis akan terkonversi saldo rupiah ke mata uang arab.

“Selanjutnya setiap transaksi akan mendapat cash back 15 persen. Yang paling penting adanya rasa aman akan uang yang akan digunakan jamaah, tidak perlu cemas akan hilang ataupun kecurian,” tuturnya.

Soal ketersedian mesin ATM di Arab, jamaah tidak perlu cemas sebab jamaah bisa menggunakan ATM yang tersebar di Arab berlogokan Visa.

“Disana banyak mesin ATM berlogo Visa, bahkan tidak jauh dari setiap hotel para jamaah, dan juga ada di setiap pusat perbelanjaan di sana,” katanya.

Lanjut, Fitrawan mengungkapkan bahwa kartu Debit Ihram memiliki limit transaksi yang cukup besar, yakni dampai Rp 10 juta.

“Limitnya Rp 10 juta, Transfer ke sesama Rp 10 Juta, dan Transfer ke lain Rp 50 juta,” tambahnya.

Untuk mendapatkan Kartu Debit Ihram, jamaah dapat membuka tabungan di Bank Muamalat, dan untuk yang sudah dan memiliki Kartu Gold tinggal menukarkan menjadi Kartu Debit Ihram.

Laporan : Awi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here