Di Hari Kemerdekaan, Empat Napi Lapas Raha Bakal Bebas Murni

oleh
Kalapas Klas II B Raha, Lm Masrul

ANOATIMES.ID, MUNA – Di Momen Hari Kemerdekaan RI ke 74 pada 17 Agustus 2019 mendatang akan menjadi hari spesial bagi empat narapidana (napi) yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) klas II B Raha. Pasalnya, empat napi dalam kasus pidana umum itu bakal menghirup udara bebas.

Kepala Lapas (Kalapas) Klas II B Raha, LM Masrul mengatakan ada 139 napi yang diusulkan untuk mendapat remisi dan yang memenuhi syarat hanya ada 4 napi. Salah satunya ialah napi dibawah umur.

“Salah satu persyaratan mendapatkan remisi berprilaku baik dalam tahanan. Paling sedikit menjalani pidana selama 6 bulan dan memenuhi Admistrasi lainya,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (2/7/2019).

LM Masrul berharap agar setelah mendapatkan remisi bebas murni nanti, ke empat napi tersebut dapat menjalani hidup dengan baik, dan tidak lagi melakukan perbuatan yang dapat berefek dengan proses hukum.

“Bagi yang akan mendapat remisi ini kembali kekeluargaanya diterima dikalangan masyarakat dan jangan kembali lagi di lapas sini,” harapnya.

Laporan : Alim Mbar