Di Putus di Jakarta, Asrun dan ADP serta Fatmawati Faqih Jalani Hukuman di Lapas Kendari

0
36
Wali Kota Kendari non Aktif, Adriatma Dwi Putra saat menyalami kerabatnya dari jendela lapas klas II A Kendari. Foto : Jayusman

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pasca di putus di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan beberapa saat lalu, Mantan Wali Kota Kendari Asrun dan Wali Kota Kendari non Aktif Adriatma Dwi Putra beserta Fatmawati Fagih di serahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Kendari, untuk menjalani hukuman.

Asrun dan ADP di vonis majelis hakim 5 tahun 5 bulan penjara, sedangkan Fatmawati Faqih di voni 4 tahun 8 bulan.

Rabu (7/11), ke tiga nara pidana (napi) hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) dari Lembaga anti rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di Kota Kendari dan langsung di bawa ke Lapas Klas II Kendari.

Baca Juga : Polda Sultra Buru Otak Peredaran Narkoba yang Diduga Napi Lapas Kendari

Kepala Lapas Klas II A Kendari, Abdul Samad mengatakan ke tiganya akan ditempatkan di sel blok Mapenaling. Di blok Mapenaling tersebut ketiganya akan menjalani masa pengenalan lingkungan. Sel Mapenaling tersebut terpisah dengan napi lainnya.

“Setelah menjalani mapenaling selama satu minggu, setelah itu baru kita pindahkan ke sel khusus napi Tipikor (tindak pidana korupsi) tempat mereka jalani vonis penjara yang telah diputuskan hakim,” katanya pada awak wartawan.

Abdul Samad menjelaskan, dalam menjalani masa hukuman, pihak lapas tidak akan memberikan perbedaan dengan napi lainnya.

“Tidak ada perbedaan perbedaan fasilitas antara napi penghuni blok mapenaling dengan napi blok lainnya. Bagaimana mau memberikan fasilitas lebih disini saja sudah penuh, tidak tempat yang mendapat perlakuan istimewa semuanya sama,” terangnya.

Untuk diketahui, setibanya di Bandara Halu Oleo Kendari, Asrun, ADP dan Fatmawati Fagih disambut oleh sanak keluarga dan beberapa kerabatnya.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here