Diduga Tak Profesional, Ratusan Masyarakat Datangi Polsek Wawonii

oleh -119 views
Ratusan masyarakat Wawonii yang saat berunjuk rasa di Kantor Polsek Wawonii. Foto : Jovi / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KONKEP – Ratusan masyarakat Wawonii yang tergabung dalam Perhimpunan Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Wawonii (PM2PW), Kamis (5/4) mendatangi Kantor Polsek Wawonii.

Kedatangan mereka untuk meminta Kapolsek Wawonii, Iptu La Ajima angkat kaki dari Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Koordinator massa aksi, Juslan dalam orasinya mengatakan selama ini Polsek Wawonii dibawah kepemimpinan Iptu La Ajima di duga telah melakukan proses hukum yang tidak prosedural dan bahkan menyimpang pada beberapa kasus yang ditangani.

“Seperti kasus penganiyaan di Desa Pasir Putih beberapa waktu lalu,” ujar Juslan.

“Kami meminta agar Kapolsek Wawonii dan para anggotanya tersebut agar pindah tugas karena tidak prosedural dalam penyelesaian beberapa kasus di Polsek Wawonii diantaranya penganiayaan di Desa Pasir Putih,” teriak Juslan.

Sementara itu, Iptu La Ajima yang menemui massa aksi mengatakan yang dilakukannya terhadap penyelesaian kasus penganiayaan tersebut sudah prosedural.

“Itu sudah sesuai prosesural,” katanya.

Sementara itu, soal tuntutan massa aksi yang meminta dirinya ankat kaki dari Bumi Kelapa, La Ajima mengatakan itu tergantung dari pimpinan yakni Kapolres Kendari, apabila di perintahkan pinda, tentu kami akan segera pindah tugas.

“Kami tergantung perintah dari pimpinan kalau hari ini kami di perintahkan pindah kami akan langsung pindah,” tegas La Jima.

Laporan : Jovi
Editor : Awi