Dijadikan Salah Satu Kandidat Calon Wakil Ridwan, Ini Jawaban Endang !!

oleh -34 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar di Kendari beberapa saat lalu, nama Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang dimasukan menjadi salah satu calon wakil Ridwan Bae dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang.

Menanggapi hal itu, Muhammad Endang memberikan jawaban bahwa secara pribadi dirinya belum berniat untuk maju dalam Pilgub.

“Secara pribadi saya tidak mau maju, makanya saya tidak daftar ke partai lain. Saya lebih mengedepankan para senior lainnya yang maju,” ujar Muhammad Endang, Selasa (13/6/2017) di Kantor DPD Demokrat.

Namun, lanjut Endang menjelaskan disisi lain, sebagai seorang petugas partai, dirinya harus loyal dalam menjalankan setiap perintah partai. Termasuk apabila kedepan DPP menginstruksikan dirinya untuk maju, tentu dirinya akan melaksanakan perintah partai.

“Sekali lagi, secara pribadi saya tidak maju, tapi apabila Pak SBY memerintahkan saya untuk maju, maka sebagai petugas partai, saya harus melaksanakannya,” tegasnya.

Endang menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi langkah Partai Golkar yang memasukan namanya sebagai salah satu kandidat calon wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sultra tersebut.

“Sebelumnya saya berterikasih kepada Golkar yang memasukan nama saya, pak Ridwan adalah salah satu tokoh yang diperhitungkan di Publik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, nama yang direkomendasikan menjadi wakil Ridwan Bae dalam Rapimda DPD I Golkar Sultra ialah, Tina Nur Alam, Lukman Abunawas, Abdul Sadat dan Muhammad Endang.

Laporan : Awi